Pages

Monday, December 19, 2011

Koenigsegg Agera R Supercar Ramah Lingkungan


2011 Koenigsegg Agera R wallpaper image

Inilah supercar yang paling saya sukai dari sekian supercar yang saya tulis reviewnya di blog ini,sampai-sampai background blog saya juga menggunakan gambar Agera ini. Dari semua mobil yang saya tulis,mobil ini dibuat oleh perusahaan “kecil” dibandingkan dengan mobil lain yang saya tulis tadi,karena mereka kebanyakan adalah perusahaan besar dan memiliki dana tak terbatas.

2011 Koenigsegg Agera R wallpaper image
Sekarang kita langsung membahas bagian eksteriornya dulu.Sentuhan terasa langsung pada suspensinya,mendapatkan pengembangan khusus yang disebut dengan Triplex,pada teknologi ini setiap komponen dalam shock tersebut saling berhubungan,sehingga lebih meningkatkan daya cengkeram pada mobil dan tetap mempertahankan kenyamanan dalam berkendara.Selain itu pada bagian roda didesain semedikian rupa dan didesain seperti turbin,sehingga meningkatkan pendinginan roda serta rem. Seperti halnya supercar lain, ban untuk agera juga didesain khusus oleh Michelin, ban ini dikembangkan semedimikian rupa untuk bisa melaju lebih dari 400 km/jam.

2011 Koenigsegg Agera R wallpaper image

Sekarang kita membahas pada bagian mesin,pada sektor ini terdapat sentuhan khas.Yaitu mesin Agera dapat meminum berbagai tipe bahan bakar,salah satunya adalah bio fuel.jadi kata siapa supercar tidak sensitif mengenai pemansan global.Sekarang mari kita lihat peformanya.Dibekali mesin V8 5.0 literdengan twin turbo,dapat menghasilkan tenaga 1,115 tenaga kuda. Dengan tenaga segitu besarnya 0-100 hanya perlu waktu kurang dari 3 detik.
Tapi semua itu harus ditebus dengan uang 1,6 juta dollar. Wew uang yang sangat banyak ya. Jadinya kita mimpi aja dulu siapa tau bener-bener bisa kita miliki mobil ini.


1 comment: