Pages

Saturday, December 3, 2011

Resensi Film “A Little Crazy Thing Called Love”


              
                Ini adalah salah satu drama Thailand yang terkenal. Film ini menceritakan kisah remaja SMP yang menyukai kakak angkatannya. Nam adalah seorang gadis SMP yang culun. Tapi dia sudah merasakan tentang cinta. Dia mencintai shone (kakak angkatannya). Dia berusaha keras agar kakak angkatannya melihatnya. Dibantu oleh 3 orang sahabatnnya  mencari cara untuk mendapatkannya. Dia mampu bersaing  dengan wanita- wanita cantik disekolahnya. Ejekan demi ejekan tag mengurungkan niatnya.
                Untuk menjadi cantik dia sangat berusaha keras. Tapi sebenarnya kakak angkatannya sudah menyukainnya dari dulu. Namun ia tak bias mengungkapkannya. Dia hanya melihat seberapa jauh rasa sayang yang ada dalam diri Nam.
                Suatu saat Nam dimasukkan oleh gurunya untuk ikut klub drama. Pertama- tama dia menolak. Namun akhirnya dia menerimannya. Dia melakukan peran sebagai snow white.  ini adalah awal mulannya dia menjadi cantik. Semua orang yang melihat semakin terpana oleh kecantikannya. Termasuk kakak angkatannya. Ini adalah berkan kak Pin juga, teman kak Shone yang menjadi juru makeup Nam.
                Sejak saat itu, layakkya kepompong yang menjadi kupu- kupu. Nam pun menjadi cantik. Walaupun cantik dia tak sombong. Dia menjadi mayoret dalam machingband di sekolahnya . semua itu demi Shone semata. Dia lakukan agar Shone mencintainnya. Tetapi Dia juga berusaha keras untuk mendapatkan juara satu agar bias menyusul ayahnya di Amerika.
                Pada suatu hari, sahabat Shone pindah ke Thailand. Namanya Top . banyak gadis- gadis yang suka padannya. Top jatuh hati pada Nam. Nam tetap menyukai Shone , namun Top menyuruh Shone untuk berjanji tidak akan berpacaran dan menjauhi Nam.
                Nam merasa Shone menjauhinnya. Nam sedih sekali kalau ternyata yang mencintain nya Top bukan Shone. Suatu hari dia mendengar kabar dari sahabatnya bahwa dirinnya juara 1. Dia bahagia. Akhirnnya dia bias menyusul ayahnya di Amerika dan bisa meneruskan studynya disana. Dan ternyata Shone juga  meneruskan studynya di Bangkok.
                Ini adalah detik terakhir perpisahan mereka. Kemudian nam berusaha jujur kepada Shone bahwa dia mencintai Shone sejak 3 tahun lalu . tapi saat itulah Nam tahu bahwa Shone berpacarabn dengan Pin. Dia sakit hati sekali. Dia menangis dan meninggalkan shone.
                Sebenarnya selama ini shone  mencintai  Nam . Dia membuat album berisi foto- foto nam. Setelah itu mereka berpisah selama 9tahun. Nam menjadi seorang perancang busana terkenal dan Shone menjadi mantan pemain sepak bola serta seorang photografi terkjenal. Suatu hari mereka dipertemukan disuatu acara TV . dan akhirnnya keduannya bersatu kembali.
                Dalam film ini dikemas dengan komedi dan drama romantis. Alur ceritannya bagus dan ketika kita menontonnya dijamin meninggalkan sebuah kesan yang sangat. Film ini terasa real dan serasa kita masuk kedalam alur film ini. Akhirnnya sungguh dramatis dan sangat romantic. Sebuah pertemuan yang mengharukan setelah perpisahan selama 9tahun.

7 comments: