Pages

Sunday, December 18, 2011

Kunjungan Ke Panti Sosial







Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi Panti Sosial yang berada di Keputih,Surabaya. Lewat mata kuliah Ketrampilan Interpesonal saya mengunjungi panti ini.
Awal acara sebernarnya sudah terdapat halangan,yaitu hujan yang menguyur daerah Surabaya, niat untuk berangkat sebenarnya sudah hilang, tetapi demi menambah pengalaman dan rasa empati kita,maka berangkatlah semuanya menggunakan kendaraan masing-masing.Tiba di panti kita disambut oleh dua penjaga yang ramah dan menjelaskan dimana kami menaruh montor.
Acara sebenarnya diadakan di aula Panti Sosial tersebut,kami berkumpul untuk menerima pembukaan dari panitia, serta sambutan daru pengurus panri tersebut.Sebelum acara dimulai pihak panti memanggil sejumlah pengghuni panti,tetapi hanya ibi-ibunya saja.
Setelah acara pembukaan dan sambutan,maka kita berlanjut ke acara game(permainan).Di acara ini kita disuruh untuk membagi kelompok dan membaur bersama ibu-ibu tadi.Dalam game ini kita saling mengenal dan mencari informasi mengenai ibu-ibu tersebut.

Dalam permainan ini mulai terkuak setiap informasi dan latar belakang setiap ibu-ibu yang ada di panti ini,serta bagaimana bisa masuk ke panti tersebut.Dari setiap cerita yang saya dapat,hampir semuanya kurang beruntung saja.Dari sini saya mulai sadar bahwa di sekitar kita itu masih banyak yang kurang beruntung.

3 comments: