Pages

Friday, December 16, 2011

Resensi Film "Breaking Down"



            Setelah Twillight kemudian New Moon dilanjutkan dengan Eclipse dan sekarang Breaking Dawn. Ini menceritakan tentang bella  yang kini bergabung dengan keluarga Cullen. Kehidupan mulai berputar cepat di sekelilingnya. Ayah dan ibunya mempersetujui pertunangannya dengan Edward. Walaupun di dalam bayangannya masih ada bayangan Jacob yang telah pergi meninggalkan dirinnya itu. Hari pernikahannyapun tiba. Bella dan Edward mengucapkan janji setia selamanya. Dan akhirnnya bella menjadi milik Edward seutuhnya. Namun, bayangan Jacob masih ada di benakknya.
            Bulan madu mereka telah dirancang dengan indah dan romantis . tapi hal tersebut ternyata menjadi awal keburukan dari semuannya. Kekuatan vampire Edward ternyata sungguh dasyat dan membuat tubuh bella yang ringkih itu menjadi terluka. Selang beberpa saat bella hamil anak Edward. Namun semua itu berujung mala petaka. Bella mengandung monster yang haus akan darah. Itu membuat bella menjadi sangat lemah dan ringkih. Bella terus berusaha kuat melawan semua itu. Dan berusaha untuk tidak menggugurkan kandungannya tersebut. Kehadiran Jacob membuat suasana yang tegang menjadi sedikit tenang.
            Setelah melalui pengorbanan yang cukup panjang mengandung monster kecil tersebut. Akhirnya bella pun meregang nyawa di meja persalinan. Tidak ada pilihan lain karena cintannya Edward pada Bella , suatu hal yang sangat ditentangnya. Namun hal tersebut harus dilakukan, yaitu mengubah bella menjadi vampire seutuhnya.
            Hari- hari bella menjadi vampirepun dimulai bersama Edward dan buah cintanya Renesmee yang adalah penjelmaan dari separo vampire dan separo manusia serta dengan bakat anehnya tersebut. Bella dilanda dilema, bagaimana ia menjelaskan kalo anaknya adalah penjelmaan antara vampire dan manusia. Bagaimana ia menjelaskan kalo Jacob adalah sebenarnya adalah manusia srigala. Dan bagaimana juga ia harus menjelaskan pada ayahnya kalo dirinnya sekarang menjadi vampire seutuhnya?.

No comments:

Post a Comment