Pages

Wednesday, December 21, 2011

Bahaya Tidur Dengan Mata Terbuka


            Sering kita jumpai ada seseorang yang tidur dengan mata terbuka., maupun terbuka setengah. Sering dijumpai pada anak kecil bahkan orang dewasa. Namun mereka tidak mampu mendengar suara- suara disekitar mereka , walaupun matanya terbuka.
            Menurut para ahli , tidur dengan mata terbuka sangat tidak diperbolehkan . Sebab akan membuat mata akan mudah kering. Dan selain itu akan membuat mata terkontaminasi dengan keadaan sekitar. Hal ini akan memudahkan bakteri mudah masuk melalui mata. Ini mengakibatkan mata kita terganggu.
            Menurut lembaga penelitian, tidur dengan mata terbuka bisa juga disebabkan oleh factor keturunan. Misalnya ada keluarga atau orangtua yang tidur dengan mata terbuka , maka bisa saja anaknya atau saudaranya juga begitu.
            Tidur dengan mata terbuka membuat cairan yang ada dimata kering. Karena berkedip pada saat tidur sangat kecil sekali. Kalau cairan pada mata kering, akan memungkinkan terjadinya iritasi.
            Pada orang yang dibius pada saat operasi, maka dokter dengan segera menutup mata pasiennya agar cairan matanya tidak kering. Dan dokter selalu menambahkan obat mata, ini berfungsi juga sebagai pelumas.
Oleh karena itu jika ada saudara yang tidur dengan mata terbuka, segeralah menutup matanya.Sebab jika tidur dengan mata terbuka akan memberikan efek yang serius bagi mata.

6 comments:

  1. untung aja aku ga bisa tidur dengan mata terbukaa :D

    ReplyDelete
  2. sita : emang kamu tau sit terbuka apa ketutupnya?

    ReplyDelete
  3. aku pernah liat orang kayak gitu.. serem se

    ReplyDelete
  4. @erina : iya mank orang tidur tau ya kapan terbuka kapan tertutup

    ReplyDelete
  5. serem juga ya, untung aja ga pernah kaya gitu

    ReplyDelete