Pages

Wednesday, December 21, 2011

Dunia Di Ambang Perang Dunia Ke 3


Seperti yang kita ketahui saat ini,terjadi banyak gejolak di berbagai wilayah. Di Timur Tengah akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kudeta kekuasaan. Banyak pula yang terjadi akibat dukungan dari pihak Barat. Yang paling menonjol tentu saja kejadian di Libya, Amerika dan sekutunya beramai-ramai menyerang Libya dengan alasan untuk menjatuhkan rezim Khadafi.


Tapi dibalik semua itu ternyata terdapat gejolak yang lebih besar, yaitu kita di ambang perang besar yang bisa dsebut sebagai WWIII (WORLD WAR 3) atau perang dunia ketiga. Kemungkinan ini terjadi dikarenakan Rusia semakin merasa terganggu dengan operasi militer Amerika dan sekutunya yang semakin mendekati wilayah kedaulatannya. Selain itu perkembangan Cina yang semakin kuat dan menjadikannya negara superpower baru, membuat Amerika mau tidak mau mengaktifkan kembali aramada pasifiknya yang bermarkas di Jepang. Selain hal diatas, perseteruan Israel dan Iran yang semakin memanas juga memnjadi penyebabnya,sebab jika sampai Israel menyerang Iran maka kemungkinan juga Amerika dan sekutunya akan membantu Israel, tetapi Iran juga memiliki back-up yang sama kuat yaitu China dan Rusia. Jika perang dunia ketiga benar-benar terjadai maka jangan kita bayangkan perang akan seperti ketika perang dunia kedua ataupun pertama. Sebab dengan teknologi seperti saat ini kita aka melihat pertempuran modern yang akan memperlihatkan teknologi yang sudah sangat maju. Atau mungkin pula akan terjadi perang NUKLIR, hal ini adalah yang paling ditakuti selama ini. Jika hal tersebut terjadi maka keberlangsungan umat manusia di muka bumi akan terancam.


Sekarang kita melihat posisi Indonesia akan berada di pihak mana. Dengan alutsista seperti saat ini maka Indonesia tidak bisa melakukan apa-apa jika daerah kedaulatannya di gunakan untuk perang negara lain. Atau mungkin Indonesia akan membuat gerakan Non-blok seperti jamannya pak Soekarno dulu. Tapi yang paling parah iyalah Indonesia akan menjadi sasaran empuk bagi rudal-rudal jelajah jarak jauh yang dimiliki oleh masing-masing blok. Tetapi semoga hal itu tidak sampai terjadi.


Sekarang kita berharap saja semoga perang dunia ketiga tidak akan terjadi,dan keadaan negara yang bergejolak akan mereda dan dunia ini akan damai kembali.

6 comments:

  1. mungkin... tapi tidak dalam waktu dekat, mengingat konspirasi yang dilakukan pihak-pihak terkait sudah mulai terbongkar dan terkuak

    ReplyDelete
  2. Semoga saja Cepat Terjadi...tapi Jangan di InDonesia......ea

    ReplyDelete