Pages

Thursday, December 22, 2011

Resensi Film "Surat Kecil Untuk Tuhan"



Film Ini adalah kisah nyata dari  Gita Sesa Wanda Cantika yang akrab dipanggil keke yang diperankan oleh Dinda Haw. Dia adalah seorang gadis berumur 13 tahun yang harus menanggung penyakit yang membuat masa remajanya hilang
Film ini memaksa penontonnya untuk banjir air mata. Sebab cerita ini dikemas dengan sangat haru. Ceritanya membuat kita terhanyut kedalamnya. Namun, disetiap film pasti ada kelemahan dan kelebihannya. Pada film ini melibatkan pemain- pemain pembantu. Mungkin sedikit kurang maksimal. Misalnya sahabat keke. Pada saat mereka menanggis itu terlihat jelas seperti dibuat- buat. Selain itu kakak keke, terkadang keluar terkadang tidak. Seakan- akan diacuhkan. Tetapi saya salut terhadap supir keke yang bermain maksimal dengan kekocakannya.


Dinda Hauw yang memerankan tokoh keke sangat maksimal sekali. Make up nya dibuat seperti nyata, dengan campuran bedak tisu dan jeroan kambing. Dan dia rela rambutnya dipangkas habis demi film itu berjalan dengan baik dan terasa nyata.
Pengorbanan keke untuk bertahan hidup sanagtlah besar. Rela hidup menahan rasa malu karena wajahnya yang di gerogoti oleh kanker. Namun, itu tak membuatnya putus asa. Dia tetap juara walaupun penyakitnya merajalela. Sahabat yang selalu setia mendukung dia membuatnya ingin terus bertahan hidup. Pacar keke yang yang juga selalu menerimanya apa adanya, membuat keke ingin lebih lama hidup. Namun, ternyata Allah berkata lain. Keke pun harus meninggal di usianya yang sanagt muda. Namun, semua prestasinya sebagai penyanyi cilik terus membekas.

2 comments:

  1. wah 2010 ya...
    Tp sampe sekarang aku belum kesaimapaian
    pengen nonton....

    ReplyDelete