Pages

Saturday, December 3, 2011

Bahaya Sashime dan Sushi





          Seorang kakek, Shota fujiwara dari Gifuprefecture, sering mengeluh sakit pada kepalannya . Dia sudah menggemari makanan sushi dan sashimie sejak dulu. Kegemarannya dimulai sejak dia muda seperti layaknya warga jepang lainnya yang menggemari makanan jepang . Namun, lama kelamaan dia mengeluh sakit pada kepalannya. Dia tak tahu apa penyebabnya. Dan dia tetap meneruskan kegemarannya tersebut.

         
      Suatu hari dia mencoba untuk memeriksakan dirinnya ke dokter. Karena sakit kepalannya sudah tidak biasa ditahan lagi. Kemudian setelah menjalani pemeriksaan CT-scan dan X-ray. Dokter yang menanggani hal tersebut langsung terkejut melihat ada ulat yang hidup parasit dikepala pasiennya. Ternyata banyak ulat yang bersarang dikepalannya tersebut. Sungguh mengerikan!!!
          Kemudian dokter berusaha untuk membersihkan ulat- ulat yang bersarang dikepla pasiennya dengan jalan operasi bedah kulit. Ulat yang didapati dalam tubuh fujiwara ini adalah ulat yang biasannya hidup parasit ditubuh ikan, seafood mentah baik yang hidup diair tawar maupun air laut. Ulat ini hanya bisa mati jika dipanaskan, digoreng, dipanggang dll. Maka berhati- hatilah kalian yang gemar makan makannan jepang. Diharapkan sebelum memakan mengecek dulu makanan yang akan dimakan. Karena kesehatan itu sangat mahal hargannya .


2 comments: