Pages

Thursday, December 22, 2011

Resensi Film "Hello Ghost"



Film “hello ghost” adalah termasuk film yang menggabungkan antara drama komedi dengan mellowdrama yang di kemas dengan menarik.  Sang man yang diperankan oleh Cha Tae Yun ini membuat semakin suksenya film ini. Bagian awal dari film ini , sebenarnya lebih mengisahkan perkenalan dari setiap karakter pemain. Tidak mudah juga memerankan acting seperti ini. Sangat penuh kerja keras . Dibagian tertentu dalam film ini ada sedikit kerumitan dan mungkin agak berbelit- belit dalam ceritanya. Namun, dalam beberapa menit terakhir film ini membuat air mata para penontonnya menetes. Selain itu meninggalkan kesan yang mendalam setelah menontonnya.
Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Sang Man ( Cha Tae yun ) yang mengalami kekosongan dalam hidupnya. Mengalami depresi karena merasakan kesendirian dalam hidupnya. Mencoba bunuh diri dengan meminum obat, namun gagal. Mencoba lompat dari jembatan, namun disaat itu pula dia masih bisa diselamatkan dan dibawa kerumah sakit.
Pada saat itulah, dia memiliki indera yang mampu melihat arwah orang yang sudah meninggal. Dari kemampuan yang dimilikinya itu, Sang Man bisa melihat arwah kakek tua, pria setengah baya, wanita yang selalu menangis , dan arwah anak kecil. Secara tidak langsung, mereka menggangu hidup Sang Man. Terkadang membuat dirinya terlihat aneh didepan orang- orang. Namun, sang man berjanji akan membantu mereka untuk menyelesaikan urusan mereka.
Sang Man mencintai seorang gadis bernama Yeon-soo. Dibalik kekonyolan para hantu- hantu itu, ternyata hantu itu juga membantu sang Man menaklukkan gadis itu.
Alur cerita dalam film ini sangat sulit ditebak. Pada saat – saat tertentu ceritanya agak sedikit membingungkan memang. Di detik- detik terakhir cerita ini, sang Man sadar bahwa mereka 1 keluarga. Sang man ditinggal mati mereka pada saat kecelakaan mobil , saat ingin bertamasya.
Film ini mengajarkan kita arti penting sebuah keluarga. Bagi yang belum menonton, harap membawa tissue , sebab pasti akan terharu melihat detik- detik terakhir cerita ini.



3 comments: